Minggu, 17 Juni 2012

Gara-Gara Nonton Bola, Jadi Keguguran

Gara-Gara Nonton Bola, Jadi Keguguran

 Ini kasus yang menimpa temenku nih. Gara gara nonton bola jadi keguguran. Tetapi bukan pas nonton piala eropa sekarang, melainkan pas piala dunia tahun 2010 lalu. Cuman sekedar sharing sekarang disini, biar gak ada yang keikut kasus kek gini lagi. Yah, kudu hati hati lah, kalo hamil muda nonton beginian.

Padahal temenku itu susah punya anak. Setelah sekitar 3 tahunan nikah, belum punya anak juga. Akhirnya setelah treatment ke banyak dokter kandungan, baru bisa hamil. Dilalahnya, pas hamil muda gitu (baru 2 bulan), lagi seru serunya pertandingan piala dunia. Dia juga suka banget ikutan nonton bola.

Kejadiannya pas final Belanda lawan Spanyol. Secara dia emang ngefans ma Spanyol, dan masuk final pula, tentu pertandingan ini gak disia siakan. Pas pula suaminya beserta beberapa ponakan ikutan nonton bareng di rumahnya. Nobarnya disiapin dengan cemilan dan minuman yang mantap.

Nah, kalo nontonnya anteng sambil ngemil, ya gak akan ada kasus lah. Tetapi kalao nontonnya sampek jantung ikutan berdebar kencang, ikutan teriak sambil lompat, ya bakal bisa ada kasus. Apalagi, hamilnya tergolong rentan gitu, karena prosesnya aja susah.

Itu yang terjadi emang. Saking semangatnya pas Spanyol bisa nge-golin itu, dia ikutan teriak sambil lompat. Gak inget kalo lagi hamil muda. Dan kejadian emang. Gak berapa lama, setelah seneng banget Spanyol menang, tiba tiba terasa ada yang ngucur. Dan kaget setengah mati, karena yang keluar itu darah.

Untung suaminya langsung tanggap. Sang istri langsung dibawa ke rumah sakit. Tetapi janin tidak tertolong lagi. Istrinya keguguran. Dari sisi medis, reaksi berlebihan ketika nonton bola seperti itu emang bisa bikin goncangan ke rahim alias kontraksi. Apalagi kalau hamil muda (dibawah 3 bulan), janin dan rahim masih sama sama belum kuat.

Suami istri ini sama sama nyesel banget. Tetapi, syukurnya, suaminya gak nyalahin istrinya. Yah namanya kalo nobar gitu, kan emang suaminya seneng juga ikutan ditemenin. Keduanya menganggap, mungkin emang belum rezekinya diamanahin seorang anak dari ‘Langit’.

Cuma, jadi pelajaran yang berharga deh, supaya kalo hamil muda hati hati aja nonton bola gini. Semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi.

Ya Sudah, Salam Kompasiana!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar