Jumat, 22 Juni 2012

Mari Berteman Lewat Internet!

Mari Berteman Lewat Internet!

Sudah agak lama saya berusaha berteman dengan berbagai orang di berbagai tempat melalui internet, dan begitu pula dengan banyak orang lain. Namun, ada berbagai permasalahan yang terlintas di benak Anda terkait hal tersebut, apalagi saat ini internet termasuk media yang banyak dipakai untuk kejahatan. Lalu, bagaimana caranya?

Salah satu media yang memiliki tingkat kesuksesan lebih tinggi daripada rata-rata adalah dengan situs khusus untuk bisa mendapatkan teman. Walaupun demikian, Anda patut waspada pula saat menggunakan, terutama saat memilih calon teman. Supaya lebih aman, saya biasa menggunakan situs yang khusus untuk siswa (remaja dan anak-anak), yaitu studentsoftheworld.info , umumnya saling berkirim surat melalui surat elektronik. Jangan lupa cek folder spam di akun Anda, bisa jadi balasan masuk ke sana.

Media kedua, yang sangat populer, walaupun tingkat kesuksesannya relatif rendah, adalah jejaring sosial, semisal Myspace, Twitter, dan Facebook. Apabila Anda ingin mencoba peruntungan Anda, silakan mencoba.
Media ketiga, yang kurang populer, adalah dengan situs yang membantu mendapat teman (mungkin tidak langsung) dengan berkirim surat. Apabila Anda senang menunggu mendapat balasan yang nyata, ini yang sesuai. Salah satu contohnya adalah Postcrossing (postcrossing.com), namun ia memakai kartu pos sebagai ganti surat, dengan tarif berkirim pos yang lebih terjangkau.

Sejauh yang saya coba, yang paling banyak menuai kegagalan adalah dengan cara kedua.

Jangan lupa jaga etika, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar