Minggu, 10 Juni 2012

Jeruk Lemon

eruk lemon, siapa yang tidak mengenalnya.Warnanya yang kuning segar dengan aroma yang khas. Bagi ibu-ibu rumahtangga yang senang memasak pasti sangat akrab dengan jeruk lemon.Selain untuk memasak jeruk lemon memiliki kegunaan lain yang cukup menakjubkan.
Hmmm, pasti penasaran kan apa saja kegunaannya jeruk lemon. Dibawah ini ada beberapa kegunaan jeruk lemon yang bisa membantu pekerjaan kita.Antara lain:
1. Pembersih alamiah
Campur ¼ cangkir jus jeruk lemon dengan ¼ cangkir air untuk membersihkan kaca agar mengkilap dan beraroma sedap.
2. Pemutih pakaian
Tambahkan ½ cup air jeruk lemon pada mesin cuci saat membilas pakaian putih, agar pakaian putih menjadi lebih putih.
3. Menghilangkan noda kuku
Campur 1 bagian air jeruk lemon dengan dua bagian air hangat.Rendam selama 5 menit.Kuku yag kekuningan akan cantik kembali.
4. Menghilangkan minyak bandel
Basahi paper towel dengan air jeruk lemon, niscaya noda minyak di kompor dan permukaan dapur akan lenyap.(obat kanker nasofaring)
5. Menghilangkan minyak
Peras jeruk lemon pada air cucian piring agar lebih cepat menghilangkan minyak.
6. Membunuh kuman dan menghilangkan bau
Bilas talenan dengan perasan jeruk lemon sebelum dicuci.Selain bau amis,bau bawang dan bau makanan hilang juga membunuh kuman.
7. Mengilapkan rambut.
Campur sedikit jus jeruk lemon dengan air dingin untuk membilas rambut selesai keramas.Agar rambut bebas minyak dan tampak mengilap dan beraroma segar.
Demikianlah beberapa kegunaan jeruk lemon,Sehingga sisa jeruk yang kita gunakan untuk memasak tidak terbuang sia-sia.Bagi anda yang senang memasak, gunakan jeruk lemon untuk mengurangi limbah berbahaya dari bahan-bahan kimia yang sering kita gunakan untuk mengatasi hal-hal diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar